Get Adobe Flash player

Informasi Perkara

Berita Terbaru

Profil

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday29
mod_vvisit_counterYesterday55
mod_vvisit_counterThis week298
mod_vvisit_counterLast week610
mod_vvisit_counterThis month1637
mod_vvisit_counterLast month1387
mod_vvisit_counterAll days254687

We have: 1 guests online
Your IP: 54.163.135.88
 , 
Today: Jan 29, 2015

BUKA BERSAMA DAN PERINGATAN NUZULUL QURAN

Pada hari kamis tanggal 17 Juli 2014 Pengadilan Negeri Pekalongan mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim. Acara dimulai pada pukul 05.00 WIB dan dihadiri oleh Ketua, Wakil, para Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Pekalongan. Sore menjelang buka puasa anak-anak yatim bersama seluruh pegawai Pengadilan Negeri Pekalongan berkumpul di depan gedung dan mendengarkan tausiyah dari Ustadz H. Masduki. Selesai buka bersama dan sholat maghrib berjamaah di mushola Al Mizan anak-anak yatim menerima bingkisan dari Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan.

Acara selanjutnya yaitu sholat isya dan tarawih berjamaah di mushola Al Mizan. Selesai sholat tarawih acara dilanjutkan dengan siraman rohani dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. Acara selesai dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Masduki.

    

 

PENGAJIAN JUMAT PAGI PENGADILAN NEGERI PEKALONGAN

Pada bulan puasa tahun ini pengadilan Negeri Pekalongan rutin melaksanakan pengajian jumat pagi. Pengajian jumat pagi biasa dimulai pada pukul 08.00 WIB selama bulan Ramadhan. Pada hari jumat tanggal 4 juli 2014 lalu pengajian diisi tausiyah oleh Ustadz Yaskur. Pengajian dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh Ketua, Wakil, Para Hakim, Panses dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Pekalongan. Dalam tausiyahnya Ustadz Yaskur memaparkan tentang manfaat berpuasa.

jumat1

Pada hari jumat tanggal 11 juli 2014, pengajian diisi oleh Ustad Su’udi. Pengajian dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh Ketua, Wakil, Para Hakim, Panses dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Pekalongan. Dalam Tausiyahnya Ustadz Su’udi memaparkan 5 rambu-rambu dalam berpuasa, dimana apabila seorang muslimin dan muslimah yang sedang berpuasa melanggar 5 rambu-rambu tersebut maka puasanya sah akan tetapi pahalanya hancur. 5 rambu-rambu yang harus dihindari tersebut diantaranya yaitu berkata dusta, menggunjing orang, Mengadu domba, Memandang dengan syahwat dan sumpah palsu.   

jumat2

 

PENGAJIAN MENYAMBUT DATANGNYA BULAN RAMADHAN 1435 H

Pada hari jumat tanggal 27 Juni 2014 telah dilaksanakan pengajian dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1435 H di mushola Al Mizan. Dalam kesempatan pengajian kali ini diisi oleh Ustad Zamrudin. Seluruh pegawai struktural maupun fungsional ditambah dengan seluruh pegawai honorer khusyuk menyimak paparan yang disampaikan Ustad Zamrudin

pengajian

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dalam paparannya Ustad Zamrudin mengatakan bahwa kita patut bersyukur hingga saat ini kita masih dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan. Dimana dalam bulan ramadhan terdapat keistimewaan yang terbagi menjadi tiga fase ramadhan. 10 hari pertama dalam bulan suci ramadhan adalah fase rohmat (kasih sayang) Allah terhadap seluruh hambanya yang berpuasa. 10 hari kedua adalan fase maghfiroh (ampunan) Allah terhadap hambanya yang berpuasa dengan penuh keikhlasan. Dan 10 hari terakhir dari bulan suci ramadhan adalah fase itqu min an-Nar (dibebaskan dari api neraka). Di fase terakhir ini kemulyaan ramadhan benar-benar diperlihatkan, karena didalamnya terdapat malam yang lebih mulia dari 1000 bulan, yaitu malam lailatul qodar.

Terakhir beliau mengatakan bahwa puasa membangun kejujuran bagi yang menjalankannya. Puasa mendidik kita untuk berlaku jujur, baik terhadap diri sendiri, orang lain, ataupun terhadap siapa saja di alam ini. Kemudian beliau menutup pengajian dengan doa bersama.

 

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI PEKALONGAN

Pekalongan, 11 April 2014. Sidang luar biasa Pengadilan Tinggi Semarang dalam acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Pekalongan dimulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang Bapak Dr. H. Cicut Sutiarso, SH., M. Hum. Selaku Ketua Majelis Hakim dengan Hakim Anggota Bapak Drs. Suyud Hadiwinata, SH., MH. Dan Bapak Djohan Afandi, SH., MH.

kpn1  kpn2 

kpn3  kpn4

 

Acara dimulai dengan ditandai masuknya Majelis Hakim kedalam ruang sidang. Selanjutnya sidang luar biasa dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang selaku Ketua Majelis Hakim. Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi Semarang Bapak H. Muljono, SH., MH. yang berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 30/KMA/SK/II/2014 Tanggal 18 Februari 2014 Bapak Akhmad Rosidin, SH., MH. Diangkat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan yang sebelumnya menjabat Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

  kpn5  kpn6

 

  kpn7  kpn8

Acara selanjutnya yaitu pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas dimulai dari pejabat yang diambil sumpah, para anggota Majelis Hakim yang juga selaku saksi serta pejabat yang mengambil sumpah yakni Ketua Pengadilan Tinggi Semarang. Acara dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang yang dilanjutkan dengan alunan lagu Bagimu Negeri.

  kpn9  kpn10 

  kpn11  kpn12

 

Serah Terima Jabatan dalam acara ini diserahkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Bapak Noor Edi Yono SH., MH. Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Bapak Noor Edi Yono, SH., MH dan Bapak Akhmad Rosidin SH., MH. Kemudian dilanjut dengan pengalungan kalung jabatan oleh ketua Pengadilan Tinggi Semarang dan penyerahan palu pimpinan. Serta penyerahan memori pertanggungjawaban.

  kpn13  kpn14 

  kpn15

 

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang diambil sumpah dimulai dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Semarang, Hakim Tinggi Semarang dan pejabat lainnya.

 

PEMBERITAHUAN HARI LIBUR NASIONAL 

Sehubungan dengan hari libur nasional dalam rangka Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2014 dengan ini diberitahukan bahwa sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia, Nomor 14 Tahun 2014, Maka hari Rabu, Tanggal 9 april 2014 telah ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami sampaikan suratnya perihal tersebut diatas

 

Foto Pegawai

CTS

cts2

Layanan Online

Web Links

ma

PT

konstitusi

komisi

link_badilum

kejaksaan

kepolisian

putusan